kpud-pacitankab.go.id Pacitan – Secara nasional, ada beberapa lembaga negara yang mendapatkan kepercayaan masyarakat. Salah satunya adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Kepercayaan ini perlu kita pertahankan,” kata Choirul Anam, Ketua KPU Propinsi Jawa Timur, saat membuka Bimbingan Teknis Kehumasan, di hotel Fave, Sidoarjo, Selasa (27/8/2019).

Karena itu, perlu pemahaman secara mendasar dan benar terkait upaya-upaya mempertahankan citra tersebut. Salah satunya dengan mengadakan bimtek kehumasan.

Diakuinya, tidak sedikit anggota KPU kabupaten/kota di Jatim berlatar belakang jurnalis. Namun, Menjadi wartawan dan humas berbeda. Apalagi, humas lembaga pemerintah.

Sebab, saat ini ada persepsi yang berkembang di masyarakat, terkait kegiatan lembaga negara. “Nah, kehumasan di KPU agak unik. Ada kalanya diam seperti kapal selam atau ramai seperti helikopter. Jadi kita harus paham kapan memainkannya,” tandasnya.

Karena itu, lanjut Choirul Anam, perlu branding atau citra diri dengan membuat desain-desain yang kreatif. “Yang tak kalah pentingnya, proses branding harus konsisten dan harus terus menerus”. (wit)

https://www.kpud-pacitankab.go.id/wp-content/uploads/2019/08/sidoarjo3-1024x480.jpeghttps://www.kpud-pacitankab.go.id/wp-content/uploads/2019/08/sidoarjo3-150x150.jpegEditorBerita KPUkpud-pacitankab.go.id Pacitan - Secara nasional, ada beberapa lembaga negara yang mendapatkan kepercayaan masyarakat. Salah satunya adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU). 'Kepercayaan ini perlu kita pertahankan,' kata Choirul Anam, Ketua KPU Propinsi Jawa Timur, saat membuka Bimbingan Teknis Kehumasan, di hotel Fave, Sidoarjo, Selasa (27/8/2019). Karena itu, perlu pemahaman secara mendasar...Pemilih Berdaulat Negara Kuat