kpud-pacitankab.go.id  –  Kemeriahan lomba Seni Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemula Jingle Pemilu 2019 yang digelar selama dua hari di halaman kantor KPU Kabupaten Pacitan telah berakhir pada minggu (10/03/2019).

Dari 32 peserta yang tampil di hari pertama hingga hari kedua, menyisakan tiga peserta terbaik yang diurut berdasarkan peringkat pertama hingga ketiga.

Berdasarkan hasil keputusan ketiga dewan juri yakni Johan Perwiranto, Sittah AAQ dan Herning Puspantini sejumlah kriteria yang menjadi dasar penilaian  dalam lomba tersebut antara lain , kekompakan, kreativitas serta mengadopsi konten lokal.

Ketiga dewan juri akhirnya memutuskan group Sekartaji yang berasal dari Arjowinangun tampil sebagai juara pertama. Group yang digawangi oleh Anis Suci Wulandari ini berhasil mencuri perhatian juri lewat tari serta koreografer yang sangat memukau. Dengan kostum batik lurik yang dalam bahasa jawa berarti “LOREK” .  Lurik sendiri   melambangkan kesederhanaan serta berfungsi sebagai status symbol dan fungsi ritual keagamaan.

Sedangkan tampil sebagai juara kedua group Youngsa dari Kecamatan Punung. Group yang beranggotakan 6 orang itu, menggunakan kostum hitam putih dengan kombinasi batik pace yang merupakan batik khas Pacitan. Sedangkan juara ketiga adalah Maharani Dancer dan tampil sebagai juara favorit adalah group Rewa Rewo dari Kecamatan Kebonagung.

Selain diambil tiga terbaik juga diambil juara harapan satu sampai tiga. Yang masing-masing mendapatkan uang pembinaan, piala dan piagam penghargaan.

Menutup acara tersebut Ketua KPU Kabupaten Pacitan menghimbau kepada generasi muda pemilih pemula agar tidak golput dan sukacita menyambut datangnya pemilu serentak tahun ini.

eni

http://www.kpud-pacitankab.go.id/wp-content/uploads/2019/03/9ded7974-9aa2-453a-96bc-76f0a4701bf3-1024x681.jpghttp://www.kpud-pacitankab.go.id/wp-content/uploads/2019/03/9ded7974-9aa2-453a-96bc-76f0a4701bf3-150x150.jpgAdminBerita KPUkpud-pacitankab.go.id  –  Kemeriahan lomba Seni Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemula Jingle Pemilu 2019 yang digelar selama dua hari di halaman kantor KPU Kabupaten Pacitan telah berakhir pada minggu (10/03/2019). Dari 32 peserta yang tampil di hari pertama hingga hari kedua, menyisakan tiga peserta terbaik yang diurut berdasarkan peringkat pertama hingga ketiga. Berdasarkan hasil keputusan ketiga dewan...Pemilih Berdaulat Negara Kuat