kpud-pacitankab.go.id Pacitan – Setelah Rapat Koordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pacitan dan Partai Politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Pacitan. Rakor yang menghadirkan Ketua PPK Se Kabupaten Pacitan beserta anggota Divisi data ini digelar di Pandan Kurung, Sea View Pacitan pada Senin (1/10).

Rakor langsung dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Pacitan, Damhudi. Dalam sambutannya Damhudi menyampaikan bahwa sebagai penyelenggara Pemilu akan terus mencermati dan menganalisis kembali Daftar Pemilih Tetap (DPT) sampai 10 Novermber mendatang.

“KPU Pacitan pada 30 September 2018 telah melakukan launching Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP),” papar Damhudi. Untuk mendukung gerakan GMHP tersebut, KPU akan mengadakan sosialisasi untuk mensosialisasikan GMHP ini. Sosialisasi berupa mecetak spanduk, banner, maupun bahan sosialisasi lainnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait dengan pencermahan daftar pemilih tetap hasil perbaikan tahap 1 (DPTHP-1) oleh anggota Komisioner KPU Pacitan Divisi Perencanaan dan Data Sittah AAQ.

4 Kategori Ganda

“Tanggal 28-29 September 2018 KPU Pacitan telah melakukan Rakor bersama dengan KPU Provinsi Jawa Timur. Berdasarkan hasil Rakor tersebut, kami  (KPU, Red) mendapatkan kiriman data ganda dari KPU Provinsi,” papar Sittah, panggilan akrabnya.

Data kiriman KPU Provinsi tersebut tidak langsung diturunkan kepada PPK maupun Panitia Pemungutan Suara (PPS), tetapi masih dilakukan analisis internal oleh KPU Pacitan.

Pemilih ganda tersebut terdiri dari 4 kategori yaitu K1 (Ganda elemen NKK; NIK; Nama; Jenis kelamin; Tempat lahir; Tanggal lahir; Status;  Alamat dan Difabel); K2 (Ganda elemen NIK, Nama, Jenis kelamin; Tempat lahir; Tanggal lahir dan Alamat); K3 (Ganda elemen NIK; Nama; Jenis kelamin; Tempat lahir; Tanggal lahir); dan K4 (Ganda elemen NIK; Nama; dan Tanggal lahir).

Acara ditutup oleh Ketua KPU Kab Pacitan, Damhudi berpesan agar kegiatan GMHP ini didukung dengan mendirikan Posko GMHP di sekertariat PPS maupun PPK. Selain itu dilakukan sosialisasi di tingkat masayarakat dan Perguruan Tinggi atau Sekolah. Damhudi berharap GMHP ini dilaksanakan dengan baik, sehingga program GMHP ini dapat mewujudkan data pemilih yang berkualitas.

ProgDa/gil

http://www.kpud-pacitankab.go.id/wp-content/uploads/2018/10/IMG_7044-1024x683.jpghttp://www.kpud-pacitankab.go.id/wp-content/uploads/2018/10/IMG_7044-150x150.jpgAdminBerita KPUkpud-pacitankab.go.id Pacitan – Setelah Rapat Koordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pacitan dan Partai Politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Pacitan. Rakor yang menghadirkan Ketua PPK Se Kabupaten Pacitan beserta anggota Divisi...Pemilih Berdaulat Negara Kuat