kpud-pacitankab.go.id Pacitan – 28 hari menjelang pemungutan dan penghitungan suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten  Pacitan terus melakukan koordinasi dan konsolidasi. Koordinasi ini tidak hanya terkait dengan teknis penyelenggaraan saja akan tetapi juga dukungan sumber daya baik eksternal maupun internal. Salah satu yang menjadi perhatian penting KPU adalah masalah pengelolaan anggaran.

Pengelolaan Anggaran di Badan Adhoc Harus Professional

Pengelolaan anggaran baik ditingkat KPU Kabupaten maupun ditingkat badan penyelenggara Adhoc yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) wajib dilakukan secara profesional dan transparan.

“Kami akan terus melakukan upaya agar pengelola dan pengelolaan anggaran ini berkualitas dan tetap berpedoman pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ucap Kasubag Umum KPU Kabupaten, Haning W. P di sela-sela rapat koordinasi pengelola keuangan.

Rakor yang digelar pada hari Rabu (30/5) ini mengundang Ketua, sekretaris dan bendahara PPK Pilgub Jatim se Kabupaten Pacitan. Kegiatan ini sekaligus bersama-sama menyusun daftar inventarisasi masalah (DIM) terkait pengelolaan keuangan guna dijadikan bahan evaluasi dan perbaikan di kemudian hari.

Mengingat bulan Juni 2018 nanti merupakan hari – H pelaksanaan Pilgub Jatim, maka PPK dan PPS akan mengelola anggaran yang besar. Anggaran tersebut berupa alokasi anggaran untuk kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).

Menjelang adzan magrib Rakor sore itu ditutup oleh Komisioner Divisi Keuangan, Umum Dan Logistik Sulis Styorini. Dilanjutkan dengan agenda buka bersama.

S.Rini/gil

http://www.kpud-pacitankab.go.id/wp-content/uploads/2018/05/WhatsApp-Image-2018-05-31-at-11.13.49-AM-1024x576.jpeghttp://www.kpud-pacitankab.go.id/wp-content/uploads/2018/05/WhatsApp-Image-2018-05-31-at-11.13.49-AM-150x150.jpegAdminBerita KPUKPU MELAYANI,KPU PACITAN,PILGUB JATIM 2018 GUYUB RUKUN,PPK & PPSkpud-pacitankab.go.id Pacitan – 28 hari menjelang pemungutan dan penghitungan suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten  Pacitan terus melakukan koordinasi dan konsolidasi. Koordinasi ini tidak hanya terkait dengan teknis penyelenggaraan saja akan tetapi juga dukungan sumber daya baik eksternal maupun internal. Salah satu yang menjadi perhatian penting KPU adalah masalah...Pemilih Berdaulat Negara Kuat