kpud-pacitankab.go.id Pacitan – Pemutakhiran daftar pemilih untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 memasuki tahap awal rekapitulasi. Rekapitulasi didahului dengan rekap tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS). Rekap dilakukan dengan mengundang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) pada 5 sampai 7 Maret lalu. Kemudia Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Pacitan secara serentak menggelar rapat pleno dengan mengundang PPS tiap Desa/Kelurahan. Rapat pleno yang beragendakan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pilgub Jatim 2018 ini digelar serentak pada hari Jum’at (9/3/2018).

12 Kecamatan Serentak Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP

Seluruh PPK di Kabupaten Pacitan secara serentak menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil DPHP Pilgub Jatim 2018. Total ada 12 Kecamatan secara serentak mengumpulkan semua PPS dari seluruh Desa/Kelurahan. Rapat pleno digelar di Kecamatan masing-masing dengan mengundang Panitia Pengawas Kecamatan, Kapolsek, serta Forkopimka setempat. Tidak lupa PPK menggudang Tim Kampanye di tingkat Kecamatan.

Kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklit) data yang digelar pada 20 Januari sampai 18 Februari lalu menuai hasil DPHP yang memuaskan. Di seluruh 12 Kecamatan di Pacitan tidak ada kendala yang berarti dalam penyusunan DPHP Pilgub Jatim 2018 ini. Hal ini senada dengan Ketua PPK se-Kecamatan yang menjelaskan bahwa tidak ada kendala yang berarti saat proses penyusunan DPHP ini.

Monitoring KPU Pacitan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan monitoring rekapitulasi DPHP di seluruh Kecamatan ini dibagi menjadi 6 (Enam) tim. Tim 1 bertugas melakukan monitoring di Kecamatan Donorojo, Punung dan Pringkuku. Tim 2 melakukan monitoring di Kecamatan Pacitan dan Nawangan. Tim 3 melakukan monitoring di Kecamatan Kebonagung dan Tulakan. Tim 4 melakukan monitoring di Kecamatan Ngadirojo dan Sudimoro. Tim 5 melakukan monitoring di Kecamatan Arjosari dan Tegalombo. Tim 6 melakukan monitoring di Kecamatan Bandar.

Dari hasil monitoring yang dilakukan oleh KPU selama 1 hari, didapati output yang sangat baik pada penyusunan DPHP masing-masing Kecamatan. Masing-masing PPK di seluruh Kecamatan menuangkan hasil yang akurat dengan disertai jumlah pemilih baru, jumlah pemilih tidak memenuhi syarat. Juga jumlah perbaikan data pemilih.

Seluruh hasil tersebut dilampirkan kedalam Formulir A.B.2-KWK dan A.C.2-KWK. Formulur tersebut diserahkan oleh masing-masing PPK Kecamatan kepada tim yang bertugas di masing-masing Kecamatan tersebut. Hasil rekap di masing-masing Kecamatan akan ditindaklanjuti oleh KPU Pacitan. Kemudian pada 10 sampai 16 Maret KPU Pacitan akan menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS).

gil/sittah

http://www.kpud-pacitankab.go.id/wp-content/uploads/2018/03/WhatsApp-Image-2018-03-12-at-9.06.46-PM-1024x768.jpeghttp://www.kpud-pacitankab.go.id/wp-content/uploads/2018/03/WhatsApp-Image-2018-03-12-at-9.06.46-PM-150x150.jpegAdminBerita KPUKPU MELAYANI,KPU MENCOKLIT,KPU PACITAN,MONITORING KPU,MUTARLIH,PACITAN,PILGUB JATIM 2018 GUYUB RUKUN,PPK & PPSkpud-pacitankab.go.id Pacitan – Pemutakhiran daftar pemilih untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 memasuki tahap awal rekapitulasi. Rekapitulasi didahului dengan rekap tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS). Rekap dilakukan dengan mengundang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) pada 5 sampai 7 Maret lalu. Kemudia Panitia Pemilihan Kecamatan...Pemilih Berdaulat Negara Kuat