kpud-pacitankab.go.id Pacitan – Surat Keputusan Kampanye tersebut nantinya akan mengacu pada surat edaran dari Bupati Pacitan. Dalam surat edaran yang diterbitkan Bupati tersebut nantinya akan menjelaskan terkait sejumlah lokasi yang diperbolehkan dan dilarang untuk digunakan sebagai tempat kampanye.

Hal tersebut dijelaskan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan Damhudi saat membuka acara Analisis Hasil Pengelolaan Data dan evaluasi Sistem Pemilu di Rumah Makan Banyu Mili pada Kamis, 7 Pebruari 2019. Acara tersebut juga dihadiri oleh 16 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 di Pacitan.

Tindak Lanjut

Damhudi menjelaskan, “Setelah surat edaran Bupati terbit maka kami akan segera menindaklanjutinya dengan membuat Surat Keputusan (SK) kampanye. Sedangkan untuk jadwal kampanye akan menyesuaikan dengan jadwal KPU RI,” jelas Dahmudi.

Sedangkan terkait  bahan kampanye Damhudi meminta kepada parpol  agar disebarkan pada saat proses kampanye dimulai. “Terkait lokasi dan tempat kampanye,  dimungkinkan Alun –alun Pacitan tidak dipergunakan untuk kampanye karena pertimbangan sejumlah faktor,” tambah Damhudi.

Faktor tersebut diantaranya adalah dekatnya jarak dengan lembaga pendidikan dan dekat dengan tempat ibadah.  Sedangkan untuk Stadion, Lapangan, Tegalan dan tempat terbuka diperbolehkan untuk pelaksanaan kampanye.

Eni/gil

http://www.kpud-pacitankab.go.id/wp-content/uploads/2019/02/WhatsApp-Image-2019-02-11-at-8.27.52-AM.jpeghttp://www.kpud-pacitankab.go.id/wp-content/uploads/2019/02/WhatsApp-Image-2019-02-11-at-8.27.52-AM-150x150.jpegAdminBerita KPUkpud-pacitankab.go.id Pacitan – Surat Keputusan Kampanye tersebut nantinya akan mengacu pada surat edaran dari Bupati Pacitan. Dalam surat edaran yang diterbitkan Bupati tersebut nantinya akan menjelaskan terkait sejumlah lokasi yang diperbolehkan dan dilarang untuk digunakan sebagai tempat kampanye. Hal tersebut dijelaskan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan Damhudi saat membuka acara Analisis Hasil...Pemilih Berdaulat Negara Kuat