kpud-pacitankab.go.id, Sidoarjo – Kesekian kalinya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur (Jatim) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor). Rakor kali ini membahas Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU0 23 tahun 2018, terkait Kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Acara di gelar di Hotel Premier Place, Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, pada hari Kamis-Jum’at, tanggal 06-07 September 2018. Tampak hadir Ketua KPU Jawa Timur (Jatim) dan beberapa anggota Komisioner. Hadir pula anggota Komisioner divisi SDM dan Parmas dari seluruh KPU Kabupaten/ Kota se Jatim. Anggota komisioner KPU Pacitan divisi SDM dan PARMAS, Suhardi hadir pula di acara tersebut. Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan sebagai awal kegiatan Rakor, yang dilanjutkan dengan pembacaan do’a. Acara berlanjut dengan sambutan ucapan selamat datang oleh Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito, sekaligus membuka acara secara resmi. Dalam arahannya, Eko Samito menyampaikan bahwa tahapan – tahapan pemilu harus dilakukan sesuai alokasi waktu yang sudah ditentukan. “Sebentar lagi kita akan memasuki tahapan Kampanye setelah peserta Pemilu 2019 ditetapkan” jelas pria yang biasa dipanggil Eko Sas tersebut. “Kampanye menjadi salah satu solusi penjelasan kepada masyarakat, maka persiapkanlah dengan memahami PKPU 23 tahun 2018 yang mengatur tentang kempanye, laksanakan aturan kampanye dengan baik” jelas Eko Sas menegaskan.

Paparan selanjutnya dilakukan oleh Aggota Komisioner KPU Jatim, divisi SDM dan Parmas, Gogot Cahyo Baskoro. Dalam paparanya, Gogot Cahyo Baskoro, secara detail membedah PKPU 23 tahun 2018 tentang kampanye. Pasal demi pasal di bedah dan dijelaskan dengan terperinci. Di sesi yang lain forum rakor di bagi kelompok untuk melakukan diskusi membedah PKPU 23 tahun 2018 tentang kampanye lebih dalam. Dalam diskusi kelompok tersebut peserta rakor dibagi menjadi 3 kelompok dengan topik pembahasan yang berbeda. Hasil diskusi kelompok selanjutnya di prensentasikan. Hasil diskusi yang masih menimbulkan “pertanyaan” dirangkum dalam bentuk Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) utuk penyempunaan terkait dengan PKPU 23 tahun 2018 yang mengatur tentang Kampanye tersebut. Selesai pembacaan hasil hasil diskusi masing – masing masing-masing kelompok maka acarapun ditutup secara resmi dan di akhiri.

http://www.kpud-pacitankab.go.id/wp-content/uploads/2018/09/JUANDA3.jpghttp://www.kpud-pacitankab.go.id/wp-content/uploads/2018/09/JUANDA3-150x150.jpgAdminBerita KPUkpud-pacitankab.go.id, Sidoarjo - Kesekian kalinya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur (Jatim) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor). Rakor kali ini membahas Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU0 23 tahun 2018, terkait Kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Acara di gelar di Hotel Premier Place, Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, pada hari Kamis-Jum’at,...Pemilih Berdaulat Negara Kuat