Pacitan, kpud-pacitankab.go.id, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan kembali menggelar rapat paripurna. Rapat paripurna kali ini dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Bupati tentang Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) Perubahan  APBD tahun anggaran 2018 Kabupaten Pacitan. Bertempat di ruang sidang utama gedung DPRD Pacitan, Rabu, 08 Agustusi 2018, rapat paripurna degelar. Rapat paripurna DPRD Pacitan kali ini di mulai kurang lebih pukul 10. 14 WIB sampai dengan selesai.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan  hadir dalam rapat paripurna tersebut.  Ketua KPU Pacitan dalam kesempatan kali ini diwakili oleh Anggota Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Suhardi. Tampak hadir di mimbar kehormatan Bupati Pacitan didampingi Wakil Bupati, ketua dan wakil ketua DPRD Pacitan. Tampak hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Pacitan, serta beberapa undangan lain diantaranya, unsur FORKOPIMDA, para Kepala Satker, Ketua Parpol, Ketua ORMAS, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita, Camat se-Kabupaten Pacitan, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat, perwakilan organisasi kemahasiswaan, para awak media dan pihak-pihak lain yang terkait.

Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan bersama oleh segenap hadirin sidang paripurna sebagai pembuka. Rapat Paripurna kali ini dipimpin langsung oleh ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono. Sesuai dengan daftar hadir yang dibacakan oleh petugas, disebutkan bahwa dari 40 (empat puluh) orang anggota DPRD Pacitan, hadir dalam rapat paripurna kali ini sebanyak 36 (tiga puluh enam) orang anggota, dengan demikian rapat dinyatakan memenuhi kuorum oleh pimpinan sidang. Rapat paripurna dibuka oleh ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono, sebagai pimpinan sidang dengan menyampaikan agenda yang akan dibahas pada kesempatan kali ini. Dengan segera Rapat paripurna pun dimulai dan terbuka untuk umum.

Seperti sudah disebutkan di atas bahwa Rapat Paripurna DPRD Pacitan kali ini dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Bupati tentang Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) Perubahan  APBD tahun anggaran 2018 Kabupaten Pacitan. Di awal sambutanya ketua DPRD Pacitan, Rony Wahyono menyampaikan tentang kondisi Pacitan saat ini yang memasuki musim kemarau dan menghimbau kepada semua saja untuk ikut berpartisipasi membantu saudara- saudara kita yang mengalami kekurangan air bersih.

Selanjutnya dengan segera pimpinan sidang mempersilahkan Bupati Pacitan untuk menyampaikan paparannya. Setelah paparan selesai di bacakan, naskah hasil paparan Bupati Pacitan diserahkan kepada pimpinan sidang. Serah terima selesai, rapat paripurna DPRD Pacitan kali inipun selesai dan ditutup serta diakhiri oleh Pimpinan sidang yang ditandai dengan tiga kali ketukan palu.

http://www.kpud-pacitankab.go.id/wp-content/uploads/2018/01/kpu_pac_pth.pnghttp://www.kpud-pacitankab.go.id/wp-content/uploads/2018/01/kpu_pac_pth-150x150.pngAdminBerita KPUPacitan, kpud-pacitankab.go.id, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan kembali menggelar rapat paripurna. Rapat paripurna kali ini dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Bupati tentang Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) Perubahan  APBD tahun anggaran 2018 Kabupaten Pacitan. Bertempat di ruang sidang utama gedung DPRD Pacitan, Rabu, 08 Agustusi 2018, rapat paripurna...Pemilih Berdaulat Negara Kuat