kpud-pacitankab.go.id Pacitan – Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) adalah elemen penting bagi pemilih untuk bisa menyalurkan hak suaranya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Hal ini berbeda dengan tahapan Pemilu atau Pilgub tahun-tahun sebelumnya yang bisa menggunakan Kartu Keluarga (KK) bagi pemilih yang belum ber KTP-el.

Menilai pentingnya keberadaan KTP-el ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan rutin melakukan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Pada hari senin (8/10), Komisioner KPU Pacitan Divisi Perencanaan dan Data Sittah AQQ dan Staf Sub bagian Program dan Data bertandang ke kantor Disdukcapil guna koordinasi kepemilikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).

459.596 Penduduk Telah Perekaman KTP-el

Menurut informasi dari Kepala Sub bagian Data Disdukcapil Samsudin, saat ini pihak Disdukcapil tengah melakukan giat perekaman ke Kecamatan – Kecamatan untuk memaksimalkan perekaman KTP-el. Terkait data kependudukan, masyarakat yang sudah melakukan perekaman dan pencetakan KTP-el per hari ini Senin tanggal 8 Oktober 2018 sebanyak 459.596 penduduk. Sedangkan yang sudah melakukan perekaman tetapi belum cetak KTP-el sebanyak 4.885 penduduk.

ProgDa/gil

http://www.kpud-pacitankab.go.id/wp-content/uploads/2018/10/aaaaa-576x1024.jpghttp://www.kpud-pacitankab.go.id/wp-content/uploads/2018/10/aaaaa-150x150.jpgAdminBerita KPUkpud-pacitankab.go.id Pacitan - Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) adalah elemen penting bagi pemilih untuk bisa menyalurkan hak suaranya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Hal ini berbeda dengan tahapan Pemilu atau Pilgub tahun-tahun sebelumnya yang bisa menggunakan Kartu Keluarga (KK) bagi pemilih yang belum ber KTP-el. Menilai pentingnya keberadaan KTP-el ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...Pemilih Berdaulat Negara Kuat