Pacitan, kpud-pacitankab.go.id Kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih dilakukan secara serentak oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) seluruh Indonesia pada 20 Januari 2018 lalu. Dalam Coklit dibutuhkan kerja sama dan ketelitian antara petugas pemutakhiran daftar pemilih (PPDP), panitia pemungutan suara (PPS), panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan KPU.

“Kerjasama dan ketelitian sangat diutamakan dalam melaksanakan Coklit kali ini. Sebisa mungkin kita harus menghindari kesalahan sekecil apapun,” tegas Damhudi, Ketua KPU Pacitan. Himbauan ini di sampaikan Damhudi saat monitoring Coklit di kantor sekretariat PPK Kecamatan Punung pada Rabu (7/2/2018). Dalam monitoring itu, Damhudi menyempatkan untuk mendampingi PPDP melakukan kegiatan Coklit pada 6 TPS di Kecamatan Punung.

Sebelum berangkat, dia berpesan untuk selalu teliti dalam melakukan Coklit. “Petugas PPDP harus menghindari, kudis (kurang disiplin,red), kurap (kurang rapi,red), dan kutil (kurang teliti,red),” ucapnya. Harapannya supaya hasil yang dihasilkan dalam coklit bisa akurat dan meminimalisir kesalahan yang akan menimbulkan masalah di kemudian hari.

Selanjutnya Damhudi berserta rombongan berangkat menuju tempat yang telah dijadwalkan sebelumnya. Rombongan mengunjungi TPS 04, TPS 01 Desa Punung. Berlanjut ke TPS 02 Desa Sooka, TPS 01, TPS 02 Desa Mantren, TPS 01, TPS 03 Desa Wareng. Terakhir Ketua KPU beserta rombongan mengunjungi TPS 01, TPS 02 Desa Gondosari.

“Untuk Kecamatan Punung, hasil kegiatan Coklit di 20 hari masa kerja ini total telah mencapai 70,69%. Dan ini akan terus bertambah dan berkembang setiap harinya,” jelas ketua PPK Punung, Etty Susiana. Dia menargetkan tanggal 15 Februari 2018 kegiatan ini telah selesai, dan selanjutnya tinggal menyusun dan melengkapi administrasi sebelum diserahkan ke KPU Pacitan.

Dia juga menambahkan kunci sukses PPDP selama masa 20 hari kerja ini adalah kerjasama. “Kerjasama antara PPDP, PPS, PPK dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) telah terjalin dengan baik. Sehingga hal ini memudahkan kita dalam melaksanakan dan membagi tugas,” jelas wanita yang akrab dipanggil mbak Etik ini.

Sesuai dengan jadwal tahapan, kegiatan Coklit akan selesai pada tanggal 18 Februari 2018 secara serentak seluruh Indonesia. Kemudian jadwal penyusunan daftar pemilih hasil pemutakhiran dilaksanakan pada 19 Februari sampai 4 Maret 2018.

gil/ym

http://www.kpud-pacitankab.go.id/wp-content/uploads/2018/02/WhatsApp-Image-2018-02-13-at-3.51.04-PM-1024x768.jpeghttp://www.kpud-pacitankab.go.id/wp-content/uploads/2018/02/WhatsApp-Image-2018-02-13-at-3.51.04-PM-150x150.jpegAdminBerita KPUKPU MELAYANI,KPU MENCOKLIT,KPU PACITAN,MONITORING KPU,MUTARLIH,PACITAN,PEMILU 2019,PILGUB JATIM 2018 GUYUB RUKUN,PPDP,PPK & PPSPacitan, kpud-pacitankab.go.id – Kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih dilakukan secara serentak oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) seluruh Indonesia pada 20 Januari 2018 lalu. Dalam Coklit dibutuhkan kerja sama dan ketelitian antara petugas pemutakhiran daftar pemilih (PPDP), panitia pemungutan suara (PPS), panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan KPU. “Kerjasama dan...Pemilih Berdaulat Negara Kuat