kpud-pacitankab.go.id Surabaya Ribuan pasang mata turut menyaksikan gelaran Debat Publik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Plgub Jatim) Tahun 2018 pada Selasa (10/4/2018). Bertempat di Dyandra Convention Center Surabaya, Pasangan Calon (Paslon) Nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak dan Paslon Nomor urut 2 Syaifulah Yusuf – Puti Guntur Sukarno beradu Visi dan Misi mereka.

Debat nampak dihadiri oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman, Ketua KPU Provinsi Jatim, Seluruh Komisioner KPU Provinsi Jatim, KPU Kabupaten/Kota se Jatim, Bawaslu Provinsi, dan Forkopimda Povinsi. Selain itu tampak hadir pula Tim Kampanye kedua Paslon, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, media, serta ribuan masyarakat yang menjadi tamu undangan pada malam tersebut.

Pilgub Jatim Guyub Rukun

Ketua KPU Provinsi, Eko Sasmito membuka Debat Publik Pilgub Jatim Tahun 2018. “Debat Publik kali ini adalah bentuk dari tahapan kampanye,” ucap Eko. Eko juga menambahkan bahwa ada 2 hak yang harus dipenuhi di dalam Debat Publik kali ini. “Hak pertama dimiliki oleh Paslon, yang berhak menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat. Dan hak yang kedua dimiliki oleh masyarakat untuk memperoleh informasi yang benar,” tegas Eko.

Eko berharap bahwa dalam pelaksanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 nanti akan berlangsung secara Guyub Rukun. Tagline KPU ini harus diwujudkan untuk menciptakan kondisi yang aman dan lancar pada pemilihan nanti. “Semua persoalan mari kita selesaikan secara damai, dialog dan tanpa kekerasan, ini menjadi bagian dari tekat kita semua,” pungkas Eko.

Debat Publik kali ini dipandu oleh dua Pembawa Acara, yaitu Alvito Deanova dan Anisha Dasuki. Kedua pembawa acara ini mengatur jalannya Debat agar debat berlangsung secara tertib dan sesuai dengan peraturan yang ditetapkan. Selain itu terdapat pula 4 Panelis/Pakar yang mengajukan pertanyaan pertanyaan sesuai dengan tema dan kapasitas mereka sebagai Panelis/Pakar.

Debat yang bertemakan “Kesejahteraan Rakyat” ini berjalan dengan tertib. Pendukung kedua Paslon pada debat kali ini terlihat sangat serius dalam menyimak jalannya debat. Dalam debat, pendukung kedua Paslon dilarang untuk meneriakkan yel-yel atau teriakan, dan juga melakukan provokasi terhadap pendukung lainnya.

gil/hardi

http://www.kpud-pacitankab.go.id/wp-content/uploads/2018/04/IMG-20180410-WA0230.jpghttp://www.kpud-pacitankab.go.id/wp-content/uploads/2018/04/IMG-20180410-WA0230-150x150.jpgAdminBerita KPUKPU JATIM,KPU MELAYANI,KPU PACITAN,PILGUB JATIM 2018 GUYUB RUKUNkpud-pacitankab.go.id Surabaya – Ribuan pasang mata turut menyaksikan gelaran Debat Publik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Plgub Jatim) Tahun 2018 pada Selasa (10/4/2018). Bertempat di Dyandra Convention Center Surabaya, Pasangan Calon (Paslon) Nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak dan Paslon Nomor urut 2...Pemilih Berdaulat Negara Kuat