Kpud-pacitankab.go.id Pacitan – Pembuatan desain Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon (Paslon) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 telah selesai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jatim dan Tim Kampanye Provinsi untuk kedua Paslon telah menyepakati desain tersebut. Selanjutnya hal ini akan ditindaklanjuti oleh KPU Kabupaten/Kota dan Tim Kampanye Kabupaten/Kota untuk melakukan pengadaan dan pemasangan APK.

KPU Pacitan Undang Tim Kampanye Kedua Paslon Pilgub Jatim 2018

KPU Kabupaten Pacitan pada hari Kamis (8/3/2018) mengundang Tim Kampanye kedua Paslon Pilgub Jatim 2018. Undangan tersebut berkaitan dengan koordinasi dan persetujuan desain APK Pilgub Jatim 2018. Acara yang digelar di Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Pacitan ini dihadiri Tim Kampanye Paslon No. 1 dan Tim Kampanye Paslon No. 2 Pilgub Jatim 2018. Hadir pula Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pacitan yang mengikuti jalannya acara.

Ketua KPU Pacitan Damhudi memberikan ucapan sambutan dan arahan terkait dengan APK dihadapan Tim Kampanye kedua Paslon. “Sebelum kita mencetak APK yang terdiri dari Baliho, Spanduk dan Umbul-umbul, harus ada kesepakatan dari kedua Tim Kampanye. Maka dari itu mari kita cocokan bersama-sama dan kita tuangkan di dalam Berita Acara,” jelas Damhudi.

Dalam acara tersebut ditunjukkan soft file desain yang telah diserahkan oleh KPU Provinsi Jatim kepada KPU Kabupaten/Kota. “Desain ini merupakan desain yang diserahkan oleh masing-masing Tim Kampanye kedua Paslon kepada KPU Provinsi dan telah mendapatkan persetujuan. Jadi jika ada perbedaan desain yang dimiliki oleh Tim Kampanye tingkat Kabupaten, selanjutnya nanti akan ditulis dalam Berita Acara dan diserahkan kepada KPU Provinsi,” tegas Damhudi.

Dalam pengadaan dan pemasangan APK ada regulasi yang harus diikuti oleh KPU maupun Tim Kampanye. “Berdasar PKPU No. 4 Tahun 2017, KPU Kabupaten/Kota memfasilitasi pembuatan dan pemasangan alat peraga kampanye untuk Pilgub Jatim 2018,” ucap Damhudi.

Pembuatan dan pemasangan yang dimaksud adalah KPU Kabupaten/Kota mencetak Baliho, Umbul-umbul dan Spanduk yang jumlahnya telah ditentukan dalam PKPU tersebut. Selain itu Tim Kampanye kedua Paslon dapat mengadakan APK dengan jumlah 150% dari jumlah maksimal APK yang dimaksud.

Setelah semua disepakati, Tim Kampanye kedua Paslon Pilgub Jatim 2018 tingkat Kabupaten Pacitan menandatangani Berita Acara persetujuan desain APK.

gil/hardi

http://www.kpud-pacitankab.go.id/wp-content/uploads/2018/03/IMG_8736-1024x683.jpghttp://www.kpud-pacitankab.go.id/wp-content/uploads/2018/03/IMG_8736-150x150.jpgAdminBerita KPUKPU MELAYANI,KPU PACITAN,PACITAN,PARTAI POLITIK,PILGUB JATIM 2018 GUYUB RUKUNKpud-pacitankab.go.id Pacitan – Pembuatan desain Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon (Paslon) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 telah selesai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jatim dan Tim Kampanye Provinsi untuk kedua Paslon telah menyepakati desain tersebut. Selanjutnya hal ini akan ditindaklanjuti oleh KPU Kabupaten/Kota dan...Pemilih Berdaulat Negara Kuat