IMG20171204153624Bondowoso, kpud-pacitan.go.id.  Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Pacitan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan, Media Center dan Pelayanan Informasi Pilkada Serentak 2018, di Ijen View Hotel & Resort Bondowoso. Bimtek yang digelar KPU Provinsi Jatim berlangsung  4 – 5 Desember 2017. Dan diikuti oleh Divisi Sumber Daya Masyarakat dan Partisipasi Masyarakat (SDM dan Parmas), serta operator website KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur. Tampak hadir dalam Bintek tersebut, Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Pacitan, Suhardi serta operator website KPU Pacitan.

Bimtek  dibuka oleh Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito, dan lanjutkan dengan arahan tentang Kehumasan, Media Center dan Pelayanan Informasi oleh Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro. Beliau juga menyampaikan hasil analisis quesioner yang diisi KPU Kabupaten/Kota Se-Jatim. Kemudian pada sesi kedua, dilanjutkan materi Kehumasan Pilkada Serentak 2018 disampaikan oleh Dosen Universitas Jember, Dr. Selfi Budi Helpiastuti.

Di hari kedua, materi Bimtek akan lebih menarik dan berbobot karena akan disampaikan oleh ahlinya. Dua materi di hari kedua Bimtek, yakni terkait Teknik Jurnalistik Cyber Media Kekinian yang nantinya dipresentasikan oleh Yuli Ahmada (jurnalis surya.co.id). Berikutnya akan disusul dengan materi Standar Fotografi Jurnalistik Cyber Media, yang akan disajikan oleh Ali Masduki (fotografer sindonews.com).

Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro menyatakan, ke depan dalam seluruh tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 dan Pemilu Serentak 2019 akan bersinggungan dengan publik. Tentu butuh penyampaian informasi yang akurat dan berkualitas dalam mengabarkan seluruh tahapan.

“Harapan Kami dengan Bimtek ini, semua jajaran di KPU Kabupaten/ Kota bisa menyampaikan dengan standar penulisan yang akurat dan berkualitas,” ungkapnya.

Gogot menambahkan, dalam Bimtek tidak hanya diberikan materi saja. Ada sesi tanya jawab, di mana seluruh peserta baik itu komisioner dan operator website bisa bertanya secara leluasa. Baik itu terkait materi kehumasan, teknik penulisan dan fotografi media online yang berbasis kekinian (cyber media). (Tekmas)IMG20171204211434