Pacitan, kpud-pacitankab.go.id. Kehadiran Si Remo menjadi perhatian khusus para peserta pelantikan PPK dan PPS di Gedung Pemuda Pacitan pada Sabtu (25/11). Si Remo adalah maskot yang di tetapkan oleh Komisi Pamilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur (Jatim)terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 nanti.

Antusias peserta terlihat ketika mereka berebut untuk berfoto di Photobooth yang disediakan oleh KPU Pacitan saat acara pelantikan. Terlihat ada pula yang ber swafoto (selfie) di sekitar Photobooth tersebut. Tak ketinggalan pula Komisioner KPU dan seluruh staf sekretariat KPU Pacitan ikut berfoto dengan Si Remo.

 Sebelumnya peserta harus melewati jalan yang berlumpur untuk menuju Gedung Pemuda, tempat dilaksanakannya pelantikan. Hal ini diksebabkan cuaca hari sebelumnya yang hujan, dan belum diselesaikannya pembangunan akses jalan menuju Gedung Pemuda ini. Sehingga membuat sulitnya akses jalan menuju Gedung Pelantikan tersebut. Banyak dari peserta harus bersusah payah untuk sekedar memarkirkan kendaraan mereka.

 

Ketua KPU Pacitan, Damhudi mengatakan bahwa, “Kami memang sengaja memilih tempat di Gedung ini. Karena PPS dan PPK nantinya akan mengalami keadaan jalan dan situasi yang kurang lebih sama seperti ini”. Lanjutnya “Kita berharap ini menjadi akses awal untuk menuju pekerjaan anda, karena nanti anda akan bekerja dengan berbagai macam kesulitan.” tegasnya.

Semangat para anggota PPK dan PPS semakin menggelora ketika Bupati Pacitan memberikan semangat dengan menamai mereka sebagai Pahlawan Demokrasi di Kabupaten Pacitan. “Saya sangat bangga atas kesediaan Bapak dan Ibu untuk menjadi Pahlawan Demokrasi sebagai anggota PPK dan PPS dalam mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018.” tutup Bupati. (Parmas)