IMG-20171108-WA0079Pacitan, kpu-pacitankab.go.id. KPU Pacitan hadir dalam Bimbingan Teknis Terpadu Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Walikota dan Wakil Walikota Serentak Tahun 2018. Bimtek Terpadu kali ini diadakan di Hotel Gumaya Tower,  Semarang tanggal 8 – 11 November 2017.

Bimtek terpadu kali ini menghadirkan narasumber dari Anggota Komisi II DPR RI, Zaenudin Amali, Anggota DKPP, Prof. Muhamad, Anggota KPU RI, Hasyim Asy’ari, dan Pengurus PPUA Penca, dan Anggota KPU RI, Pramono Ubaid Tantowi. Sementara Moderator acara dipimpin oleh M. Hakim Junaedi, Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah.

Acara Bimtek terpadu dibuka oleh Anggota KPU RI Pramono Ubaid Tantowi sekaligus mewakili Ketua KPU RI pada Rabu malam (8/11). Dalam sambutannya, Pramono menyebut Bimtek kali ini membahas tentang Persiapan Pilkada Serentak Gelombang 3 Tahun 2018. Pilkada Serentak bukan merupakan suatu hal yang baru. Kaitannya dengan Pilgub, Tahun 2018 besok adalah tahapan Pemilu Serentak yang ketiga. Maka dari itu pelaksanaan Pemilu 2018 nanti harus lebih baik dari tahapan Pemilu Serentak Sebelumnya.

Pramono juga menambahkan bahwa di dalam negara yang berdemokrasi, penyelenggara dituntut untuk memiliki komitmen yang tinggi, konsistensi, kerja keras, nafas panjang dan kesabaran. Prinsip tersebut ditujukan untuk memperbaiki penyelenggaraan Pemilu dan juga memperbaiki kehidupan yang ber-demokrasi. Beliau juga menegaskan bahwa semua prinsip diatas adalah kunci utama penyelesaian tugas penyelenggaraan Pemilu.

Bimtek terpadu yang di laksanakan pada tanggal 8 – 11 November mulai pukul 19.00 WIB – Selasai ini di ikuti oleh 7 KPU Provinsi dan 10 KPU Kabupaten/Kota. Peserta Bimtek terdiri atas 3 orang, antara lain Ketua KPU Provinsi/Kabupaten/Kota, Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu, dan Kabag Teknis/Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas. ( Subbag. Teknis dan Hupmas ).