Pacitan. kpud-pacitankab.go.id. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan sekitar pukul 14.45 WIB menerima 3 orang utusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pacitan mendantangi Rumah Pintar Pemilu Pace Pacitan. Adapun maksud kedatangan mereka adalah menyerahkan salinan bukti keanggotaan Partai Politik sebagai syarat untuk mengikuti verifikasi administasi dan faktual Partai Politik calon peserta pemilu 2019, Rabu (11/10).

Diterima langsung oleh Tim Pokja Verifikasi Parpol yang dipimpin Komisioner KPU Pacitan Damhudi. Dari PDIP hadir Sekretaris Heru Styanto, Bendahara Sudarto dan Penghubung Nimas Ayu menyerahkan berkas salinan KTA dan KTP El / Suket. Dan diterima oleh tim pokja verifikasi untuk di cocokkan dengan data di Aplikasi SIPOL.

Hampir 2 Jam lebih, Tim Pokja Verifikasi Parpol KPU Pacitan mencocokkan data antara F2, salinan KTA dan KTP El / Suket dengan data di Aplikasi SIPOL belum sesuai. Pada akhirnya tim Pokja menyatakan data yang diserahkan penggurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dinyatakan belum sesuai dengan Sipol dan dikembalikan ke Parpol untuk diadakan perbaikan.

”Damhudi menyampaikan bahwa berkas ini dikembalikan untuk diperbaiki sampai batas ahkir penyerahan yaitu tanggal 16 Oktober 2017 sampai pukul 24.00 WIB,” tegasnya.

Penulis : Rindarto, Editor : Kasubag Teknis dan Hupmas.