SARANGAN1Pacitan, kpud-pacitankab.go.id, Tahapan Pemilu/Pemilihan sudah masuk dalam tahapan krusial sehingga diperlukan pemahaman yang matang serta kesiapan penyelenggara yang matang pula. Berkaitan dengan hal tersebut di atas, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan menghadiri agenda Bimbingan Teknis (Bintek) Pembentukan badan penyelenggara ad hock tingkat provinsi Jawa Timur (Jatim) di Sarangan, Magetan. Peserta Raker terdiri dari Ketua dan anggota Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim dan KPU Kabupaten/ Kota se Jawa Timur. KPU Kabupaten/ Kota dihadiri oleh Anggota Komisioner Divisi SDM dan Parmas. Hadir pula sekretaris/ kepala sub bagian yang membidangi dari seluruh KPU Kabupaten/ Kota se Jatim. Bintek dilaksanakan di Hotel Merah 2, Sarangan Magetan, pada hari Senin – Selasa, tanggal 09-10 Oktober 2017. Seperti biasa Raker  dibuka oleh ketua KPU prov Jatim, Eko Sasmito.  Tujuan digelarnya Bintek ini adalah agar ada pemahaman dan persepsi yg sama terkait pembentukan badan adhoc dalam penyelenggaraan Pemilihan serentak di tahun 2018.

“Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) terkait badan adhoc sudah terbit sehingga perlu pemahaman yg sama” jelas Eko Sas, panggilan akrab ketua KPU Jatim. Dengan Bintek ini minimal di wilayah Jatim ada pemahaman dan persepsi yg sama dalam pembentukan badan adhoc. Tahapan pembentukan badan adhoc dibuat serentak se Jatim.

Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan serentak tahun 2018 sejumlah 5 (lima) orang, sedangkan kebutuhan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sejumlah 3 (tiga) orang dan kebutuhan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sejumlah 7 (tujuh) orang.Pada saatnya nanti syarat dan ketentuan serta time line terkait pembentukan badan adhock dapat di dilihat di papan pengumuman maupun Website KPU Pacitan. Pengumuman dimaksud dapat juga di akses di Kantor Kecamatan dan Kantor Desa di seluruh Kabupaten Pacitan.