kpud-pacitankab.go.id Pacitan – Untuk memantapkan kinerja Relawan Demokrasi (Relasi) di lapangan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek). Bimtek ini merupakan pembekalan materi kepada Relasi supaya dilapangan mereka bekerja sesuai dengan regulasi dan mekanisme.

Hadir 10 Relasi dalam Bimtek

KPU Pacitan pada hari Sabtu (10/3/2018) mengundang 10 orang Relasi yang telah lolos seleksi untuk mengikuti Bimtek. Bimtek yang digelar di Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Pacitan ini dihadiri oleh Ketua KPU Pacitan dan seluruh Anggota Komisioner KPU Pacitan.

Ketua KPU Pacitan Damhudi membuka acara Bimtek Tersebut. “Nanti teman-teman Relasi akan  bekerja di lapangan secara live in. Jadi setelah mendapatkan materi dalam Bimtek ini, anda akan langsung melakukan kegiatan di masyarakat,” terang Damhudi.

Kegiatan yang dimaksud adalah kegiatan sosialisasi berkaitan dengan peningkatan partisipasi di masyarakat. Kemudian mendorong masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara serta sosialisasi lainnya mengenai pelaksanaan Pilgub Jatim 2018. Hal ini dikarenakan Relasi memiliki ruang lingkup yang tidak terbatas. Sehingga Relasi diharapkan akan lebih luas dalam melakukan sosialisasi Pilgub Jatim 2018 di masyarakat.

Penyampaian Materi dari Divisi SDM dan Parmas

Bimtek berjalan dengan sangat antusias. Pada awal acara kesepuluh anggota Relasi diminta untuk berkenalan dan menghafal seluruh anggota Relasi dengan cara mereka sendiri. Sehingga hal ini akan meningkatkan komunikasi dan kedekatan diantara mereka.

“Ini sangat penting bagi pekerjaan anda. Setelah anda kenal satu sama lain, anda akan mudah dalam berkoordinasi. Menginggat tugas anda merupakan tugas lapangan dan berbeda Kecamatan satu dengan yang lain. Sehingga ini merupakan kesempatan yang baik untuk mengenal rekan Relasi lebih jauh,” jelas Suhardi. Komisioner KPU Pacitan Divisi SDM dan Parmas.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian dan pembekalan materi oleh Suhardi. Pada pembelakan materi ini, Suhardi menjelaskan tentang pentingnya partisipasi masyarakat dan sosialisasi dalam suksesnya sebuah pemilihan. “Ada tiga hal penting yang harus anda sosialisasikan kepada masyarakat. Pertama adalah ajakan untuk mencoblos. Kedua adalah siapa saja pasangan calonnya. Dan ketiga adalah waktu pelaksanaan pencoblosan,” tegas pria yang akrab dipanggil Hardi ini.

Hardi juga menghimbau kepada seluruh anggota Relasi untuk tetap menjaga Integritas dan Netralitas saat bekerja di lapangan. “Sekarang anda telah menjadi keluarga besar dari KPU. Jadi jaga Netralitas dan Integritas teman-teman semua sebagai penyelenggara pemilu,” imbuh Hardi.

Penyampaian materi oleh Divisi SDM dan Parmas dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama berisi materi sosialisasi peningkatan partisipasi masyarakat. Sesi kedua berisi tentang materi Demokrasi. Dan sesi yang ketiga berisi materi tentang sosialisasi di berbagai elemen pemilih di masyarakat.

gil/hardi

http://www.kpud-pacitankab.go.id/wp-content/uploads/2018/03/IMG_8944-1024x683.jpghttp://www.kpud-pacitankab.go.id/wp-content/uploads/2018/03/IMG_8944-150x150.jpgAdminBerita KPUBIMTEK KPU,KPU MELAYANI,KPU PACITAN,PACITAN,PILGUB JATIM 2018 GUYUB RUKUN,REKRUTMENkpud-pacitankab.go.id Pacitan – Untuk memantapkan kinerja Relawan Demokrasi (Relasi) di lapangan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek). Bimtek ini merupakan pembekalan materi kepada Relasi supaya dilapangan mereka bekerja sesuai dengan regulasi dan mekanisme. Hadir 10 Relasi dalam Bimtek KPU Pacitan pada hari Sabtu (10/3/2018) mengundang 10 orang...Pemilih Berdaulat Negara Kuat